Universitas Winaya Mukti

Informasi Pendaftaran Universitas Winaya Mukti 2016-2017

Informasi penerimaan mahasiswa baru
universitas winaya mukti

Universitas Winaya Mukti membuka kesempatan bagi masyarakat luas untuk belajar dan menambah ilmu pengetahuan dan teknologi pada : strata-1 dengan program studi Agroteknologi/Agribisnis (Fakultas Pertanian), Ilmu kehutanan (Fakultas Kehutanan), Teknik lingkungan/Teknik Arsitektur/Teknik Geodesi/Teknik Industri (Fakultas Teknik), Akuntansi/manajemen (Fakultas Ekonomi) atau pada strata-2 dengan program studi: Agroteknologi/Agribisnis/manajemen (Program Pascasarjana). Persyaratan untuk menjadi mahasiswa baru strata-1 adalah : mengisi formulir pendaftaran, menyerahkan pasfoto warna ukuran 4X6 cm sebanyak 2 buah, fotokopi ijasah Sekolah Menengah Atas, Surat Kelakuan baik dari kepolisian, Surat Keterangan Sehat dari dokter, bersedia menandatangani Surat Pernyataan bersedia Mengikuti Peraturan yang berlaku di Universitas Winaya Mukti, serta membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 150.000,-(Strata-1) atau Rp. 350.000,-(Strata-2). Universitas Winaya Mukti membuka 4 (empat) jalur alternatif pendaftaran mahasiswa baru, yaitu: Jalur PSPM, Jalur Prestasi, Jalur Seleksi, dan Jalur Alih Program/pindahan dengan rincian sbb:

  • Jalur PSPM
Jalur PSPM diperuntukan bagi calon mahasiswa baru yang termasuk ke dalam ranking 10 besar di sekolah menengah atas, dibuktikan dengan Surat Keterangan Kepala Sekolah. Jalur PSPM dapat diikuti oleh siswa Sekolah Menengah Atas kelas XII meskipun yang bersangkutan belum lulus (cukup dengan Surat Keterangan Kepala Sekolah). Kelebihan Jalur PSPM adalah pendaftar dibebaskan dari biaya pendaftaran dan ujian saringan masuk, langsung diterima menjadi mahasiswa Unwim setelah melengkapi persyaratan yang telah ditentukan.
  • Jalur Prestasi
Jalur Prestasi diperuntukan bagi calon mahasiswa baru yang memiliki prestasi dalam seni/olahraga/lainnya, minimal juara ke-3 tingkat kabupaten. dibuktikan dengan fotokopi sertifikat kejuaraan. Kelebihan Jalur Prestasi adalah pendaftar dibebaskan dari biaya pendaftaran dan ujian saringan masuk, langsung diterima menjadi mahasiswa Unwim setelah melengkapi persyaratan yang telah ditentukan.
  • Jalur Seleksi
Jalur Seleksi diperuntukan bagi pendaftar strata-1 yang telah lulus Sekolah Menengah Atas atau bagi pendaftar strata-2 yang telah lulus Sarjana. Jalur seleksi, pendaftar diwajibkan membayar biaya pendaftaran dan mengikuti ujian saringan masuk.
  • Jalur Alih Program/pindahan
Jalur alih program diperuntukan bagi lulusan diploma yang hendak melanjutkan ke strata-1, sedangkan jalur pindahan diperuntukan bagi mahasiswa yang hendak pindah dari perguruan tinggi lain ke Universitas Winaya Mukti. Dibuktikan dengan Surat Rekomendasi pindah dari perguruan tinggi asal. Syarat dan ketentuan bagi alih program/pindahan diatur tersendiri. Pendaftaran mahasiswa baru Universitas Winaya Mukti dilaksanakan dalam 3 (tiga) periode, Periode Pertama: mulai tanggal … sampai …., Periode kedua: mulai tanggal … sampai …., Periode ketiga : mulai tanggal … sampai ….. Cara pendaftaran dapat dilakukan secara langsung dengan mendatangi tempat pendaftaran dan membawa kelengkapan persyaratan yang telah ditentukan atau mendaftar secara online dengan cara masuk ke website: unwim.ac.id, kemudian masuk ke menu pendaftaran online. Dokumen yang harus disiapkan pada saat pendaftaran online adalah: (1) softcopy pasfoto berwarna 4x6 cm, (2) scan: Ijasah/Keterangan Kepala Sekolah bagi yang belum lulus), (3a) scan Surat Keterangan 10 besar dari kepala sekolah (tambahan bagi jalur PSPM), (3b) scan Sertifikat kejuaraan.(tambahan bagi jalur Prestasi), (3c) softcopy bukti transfer (tambahan bagi jalur Seleksi), (3d) scan: Surat Rekomendasi pindah dari perguruan tinggi asal (tambahan bagi alih program/pindahan). Softcopy/scan dibuat dengan extensi jpeg dan memori maksimum 2 MB. Dokumen lainnya diserahkan pada saat regrestasi. Petunjuk pendaftaran secara online disajikan pada menu Tata cara Pendaftaran Online.

Download Dokumen [pdf]  
PETUNJUK PENDAFTARAN ONLINE
BAGI CALON MAHASISWA BARU UNWIM

  1. MASUK KE MENU: PENDAFTARAN ONLINE PADA LAMAN UTAMA (KLIK PENDAFTARAN ONLINE)

Selanjutnya akan muncul laman Pendaftaran Online dengan navigasi: Pendaftar Baru dan Pengisian Formulir. Navigasi : Pendaftar Baru diperuntukan bagi calon mahasiswa baru yang hedak mendaftar secara online, sedangkan navigasi : Pengisian Formulir diperuntukan hanya bagi pendaftar yang emailnya telah diverifikasi dan berhasil membuat password melalui navigasi : Pendaftar Baru.

 
  1. MASUK KE NAVIGASI PENDAFTAR BARU (KLIK: PENDAFTAR BARU)

Isilah: Nama, NISN, email, Asal Kota, Nomor telepon, dan pilih jalur pendaftaran, bila lengkap. Klik : submit/kirim, apabila email berhasil dikonfirmasi akan muncul pesan : “Email konfirmasi pendaftaran telah dikirim ke alamat email saudara : (alamat email), ikuti petunjuk yang ada”. Apabila gagal, silahkan isi kembali data pendaftar yang benar.

 
  1. BUKA EMAIL SAUDARA UNTUK MEMBUAT PASSWORD

Email konfirmasi pendaftaran dikirim dari: noreply@unwim.ac.id, Selanjutnya klik langsung membuat password, jika klik langsung membuat password tidak berfungsi maka klik ke http://pmb.unwim.ac.id/konfirmasi.php dengan mengisi alamat email dan kode konfirmasi yang diberikan. Selanjutnya akan muncul: Data pendaftar dan menbuat password untuk login di navigasi Portal Pendaftaran. Selanjutnya klik : BUAT Setelah itu muncul tampilan: “email berhasil diverifikasi, password dapat digunakan untuk login di portal pendaftaran”

 
  1. LOGIN KE PORTAL PENDAFTARAN MAHASISWA BARU

Login ke Portal Pendaftaran dapat langsung diklik setelah membuat password selesai atau masuk dari halaman utama (klik Pendaftaran Online, klik Pengisian Formulir). Isilah alamat email waktu pendaftaran dan password yang dibuat pada saat konfirmasi email. selanjutnya klik: masuk akan muncul tampilan :

a.Nomor pendaftan

b.Jalur masuk (pspm, prestasi, seleksi, alih program)

c.Navigasi : data diri, riwayat pendidikan, dan program studi pilihan, berupa formulir isian tentang: data diri, riwayat pendidikan, dan program studi pilihan calon mahaiswa baru.

d.Upload kelengkapan dokumen Kelengkapan dokumen yang harus dipersiapkan untuk diupload adalah : (1) softcopy pasfoto 4x6 cm, (2) scan: Ijasah/Keterangan Kepala Sekolah bagi yang belum lulus), (3a) Surat Keterangan 10 besar dari kepala sekolah (tambahan bagi jalur PSPM), (3b) Sertifikat kejuaraan.(tambahan bagi jalur Prestasi), (3c) softcopy bukti transfer (tambahan bagi jalur Seleksi), (3d) scan: Surat Rekomendasi pindah dari perguruan tinggi asal (tambahan bagi alih program/pindahan). Softcopy/scan dibuat dengan extensi jpeg dan memori maksimum 2 MB. Cara mengupload dokumen dilakukan dengan cara meng-klik tombol : uploud, lalu muncul jendela dimana dokumen tersebut disimpan. Selanjutnya pilih dokumen yang hendak diupload, kemudian klik: open. Setelah tampilan dokumen terisi, kemudian klik kirim.
  1. Konfirmasi Transfer

Biaya pendaftaran dikenakan hanya untuk pendaftar yang memilih jalur masuk Seleksi. Biaya pendaftaran calon mahasiswa baru universitas winaya mukti sebesar Rp 150.000,-(Strata-1) atau Rp. 350.000,-(Strata-2) yang dibayarkan secara transfer/transfer tunai ke Bank BJB (Bank Jabar dan Banten) dengan nomor rekening: ….. Untuk konfirmasi transfer diisi tanggal dan jam transfer serta foto/scan bukti transfer (resi transfer). Cara mengupload bukti transfer dilakukan dengan cara meng-klik tombol : uploud, lalu muncul jendela dimana bukti transfer tersebut disimpan. Selanjutnya pilih bukti transfer, kemudian klik: open. Setelah tampilan bukti transfer terisi, kemudian klik kirim.

 
  1. Verifikasi petugas

Petugas akan menverifikasi: identitas calon mahasiswa baru, keabsahan dan kelengkapan dokumen / konfirmasi transfer. apabila verifikasi dinyatakan valid maka status verifikasi valid adalah : ok, tetapi apabila verifikasi tidak valid maka statusnya tidak valid (harap diperbaiki). Hasil verifikasi petugas akan dikirim ke alamat email pendaftar dan ditampilkan di portal pendaftaran. Verifikasi petugas dilaksanakan pada hari kerja mulai jam : 14.00 WIB sampai 16.00 WIB.

 
  1. ujian online (klik: ujian online)

ujian online hanya diperuntukan bagi pendaftar yang memilih jalur seleksi dan telah diverifikasi oleh petugas ok. Materi ujian online terdiri dari bahasa Indonesia, bahasa inggris, matematika dan pengetahuan umum. Masing-masing materi ujian terdiri dari 5 (lima) soal pilihan ganda sehingga jumlah soal seluruhnya sebanyak 20 buah. Waktu yang disediakan untuk mengerjakan soal maksimum 30 menit. Apabila waktu mengerjakan soal habis, secara otomatis jawaban yang telah dikerjakan tersubmit (terkirim) dan ujian online dinyatakan selesai. Setiap jawaban soal yang benar bernilai 5, jawaban salah bernilai -1, dan jawaban kosong bernilai 0. sehingga nilai ujian berkisar antara -20 (minus duapuluh) sampai 100 (seratus). Peserta ujian seleksi dinyatakan lulus apabila memperoleh nilai minimum 60.

 
  1. Informasi status:
Informasi status berisi tampilan tentang: kelengkapan dokumen (lengkap/tidak lengkap), status pembayaran (sudah transfer/belum transfer) *) ujian online (sudah/belum ujian), *) status pendaftaran (belum dikirim/menunggu verifikasi/telah diumumkan) Keterangan : *) Khusus bagi pendaftar yang mimilih jalur masuk seleksi  
  1. pengumuman kelulusan:

calon pendaftar dinyatakan lulus apabila kelengkapan dokumen (bagi jalur seleksi ditambah pembayaran dan ujian online) telah diverifikasi dan memenuhi kriteria yang telah ditentukan. pengumuman kelulusan (lulus/tidak lulus) dikirim ke alamat email pendaftar serta dapat dilihat pada tampilan portal pendaftaran dan dapat didownload pada navigasi download.

   
  1. download dokumen (klik : download)

dokumen berupa formulir pendaftaran dan surat pernyataan kelulusan dapat didownload setelah ada pengumuman kelulusan. formulir pendaftaran berisi data diri calon mahasiswa baru, sedangkan surat pernyataan kelulusan berisi pernyataan calon mahasiswa baru diterima atau ditolak menjadi mahasiswa unwim.

 

Catatan: email waktu pendaftaran dan password yang dibuat pada saat konfirmasi email dapat digunakan sewaktu-waktu untuk login ke portal pendaftaran guna mengetahui nomor pendaftaran/mengisi atau memperbaiki isian formulir/upload dokumen/melihat konfirmasi transfer/status/verifikasi dokumen/pengumuman kelulusan/download formulir pendaftaran/ pernyataan kelulusan.

 
  1. REGRESTASI

Regrestrasi calon mahasiswa baru menjadi mahasiswa unwim diperuntukan bagi pendaftar yang dinyatakan lulus dengan membawa formulir pendaftaran yang telah ditandatangai dan surat Pernyataan kelulusan : lulus (hasil download) yang dilengkapi dengan persyaratan yang telah ditentukan kepada bagian peneriman mahasiswa baru Unwim.

  Download Dokumen [pdf]
Cara Registrasi